Serahkan SK Kenaikan Pangkat, Kakan Kemenag Bantaeng Harap Kinerja Juga di Tingkatkan

Serahkan SK Kenaikan Pangkat, Kakan Kemenag Bantaeng Harap Kinerja Juga di Tingkatkan
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bantaeng, MarhamahNews – Mengawali rutinitas di awal pekan ke- 2 bulan Maret 2020, jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng kembali melaksanakan apel pagi bertempat di halaman Kantor Kemenag Bantaeng, Senin, (9/3/2020).

Apel pagi dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, dan diikuti Kasubag TU, Kepala Seksi/Penyelenggara dan jajaran Pengawas Madrasah dan PAI serta segenap karyawan-karyawati lingkup Kantor Kemenag Bantaeng.

Apel pagi kali ini juga dirangkaikan dengan Penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat (SKKP) untuk tahap II periode oktober 2019 oleh Kepala Kantor Kemenag Bantaeng kepada 23 orang ASN yang terdiri dari 2 org golongan IV/a dan 21 orang golongan III/d

Dalam arahannya, Kakan Kemenag menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat itu adalah merupakan sebuah apresiasi yang diberikan Pemerintah kepada Aparat Sipil Negara atas tugas-tugas yang telah diimplementasikan dalam pelaksanaan kinerja.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pangkat itu sesungguhnya semakin tinggi, semakin tinggi pula tanggung jawab yang akan demban.

Untuk itu Kakan Kemenag berharap kenaikan pangkat itu seharusnya diiringi pula dengan peningkatan kinerja dari para ASN.

“Kalau dulu pangkatnya masih golongan II setelah naik menjadi Golongan III maka seharusnya kinerja kita juga harus ditingkatkan, bukan hanya pangkatnya yang naik akan tetapi juga harus diiringi dengan peningkatan kinerja, karena kanaikan pangkat itu juga dibarengi dengan kenaikan tingkat kesejahteraan, meskipun relatif kecil”. Tutur Kakan Kemenag.

Selanjutnya Kakan Kemenag menyampaikan kepada ASN Kemenag lainnya agar tetap bersabar menanti SK kenaikan pangkatnya yang saat ini sedang berproses.

Tak lupa Kakan Kemenag dalam amanatnya menyampaikan bahwa hari ini, dan beberapa hari kedepan hingga bulan depan, siswa madrasah akan mengikuti ujian dengan berbagai macam rangkaiannya, mulai dari Ujian Madrasah, Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional hingga Ujian Nasional dan juga mungkin ada ujian praktek.

Untuk itu Kakan Kemenag menghimbau kepada segenap jajaran guru madrasah diseluruh tingkatan pendidikan agar senantiasa konsentrasi dalam melakukan persiapan dalam menghadapi seluruh rangkaian ujian tersebut agar anak-anak kita dapat mengikutinya dengan baik dengan hasil yang maksimal.

Terakhir, Kakan Kemenag mengingatkan bahwa, bulan depan (April 2020), kita akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi di Kab. Pangkep (Penerimaan Peserta mulai tanggal 9 dan Pembukaan tanggal 11 April 2020).

Untuk itu Kakan Kemenag menghimbau kepada seluruh kontingen baik peserta maupun pendamping untuk terus melakukan persiapan-persiapan serta pembinaan agar Kontingen Kab. Bantaeng dapat mengikuti MTQ Tingkat Provinsi tersebut dengan baik dan meraih hasil yang maksimal.

Dan kepada seluruh jajaran termasuk para Kepala Madrasah Kakan Kemenag menghimbau agar juga dapat mengikuti acara pembukaan karena menurut Kakan Kemenag dalam kegiatan MTQ tingkat Provinsi ini juga dilaksanakan kegiatan Pameran, untuk itu Kakan Kemenag berharap seluruh Kepala Madrasah dapat turut serta sekaligus dapat membawa karya-karya siswa di Madrasah yang dapat dipamerkan disana. Pungkasnya.

Laporan : Mahdi

Editor : Arfan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *