Kepala Kemenag Takalar Buka UAMBN-BK Di MA Muhammadiyah Salaka

Kepala Kemenag Takalar Buka UAMBN-BK Di MA Muhammadiyah Salaka

Takalar, MarhamahNews – Kepala Kantor Kementerian agama Takalar H.Junaidi Mattu membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN – BK) di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Salaka, Senin (9/3/2020).

Pelaksanaan UAMBN-BK berlangsung selama lima hari di 16 MA secara serentak dan dibagi dalam beberapa sesi, dengan lima team pemantau yang terdiri dari Kepala Kemenag, Kasubag TU, Kepala Seksi Penmad,Pengawas dan Staf Seksi Penmad.

Kepala Kantor Kemenag Takalar H. Junaidi Mattu dalam arahannya mengatakan UAMBN-BK merupakan sebuah kondisi yang dihadapi oleh siswa yang akan menentukan kelulusan atas kecerdasan yang dicurahkan selama ini saat belajar dengan harapan semua akan mengalami kelulusan.

Hal Itu juga merupakan sebuah ikhtiar yang dilakukan oleh guru selama ini dalam membimbing siswanya, ujar Kepala Kantor.

Jumlah siswa yang ikut ujian pada MA Muhammadiyah Salaka sebanyak 75 orang, 53 siswa MA Muhammadiyah Salaka dan 23 orang siswa MA Muhammadiyah Sombala Bella.

Usai membuka UAMBN-BK, Kepala Kemenag Takalar melanjutkan perjalanan untuk memantau ujian yang sama di MA Pesantren Alqamar dan MA Bulukunyi. Untuk MA Pesantren Alqamar jumlah peserta ujian sebanyak 27 orang dan MA Bulukunyi 34 orang siswa.

Laporan : Syamsuddin dg Tola
Editor  : Arfan
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *