Nurmiah Optimis MTsN 6 Bulukumba Jadi Madrasah Ramah Anak

Nurmiah Optimis MTsN 6 Bulukumba Jadi Madrasah Ramah Anak

Bulukumba, (Inmas Bulukumba) – Meski baru di lantik 22 januari lalu, Kepala MTsN. 6 Bulukumba Nurmiah, S.Ag., M.Pd telah melaksanakan inovasi dengan menerapkan program sekolah/madrasah ramah anak.

Bersama pendidik dan tenaga kependidikan madrasah, nurmiah telah membudayakan berapa kegiatan positif di madrasah diantaranya adalah melakukan penjemputan peserta didik di pintu gerbang madrasah yang diharapkan mampu merekatkan keakraban antara guru dan peserta didik.

Penjemputan peserta didik ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi pendidik karena dapat memberikan penilaian awal terhadap peserta didik khususnya dalam kesiapan mereka dalam mengikuti setiap proses pembelajaran di madrasah.

Selain penjemputan peserta didik, Nurmiah juga membudayakan sarapan bersama, sabtu (07/03/2020) dengan seluruh pendidik, tenaga kependidikan, dan para peserta didik. Bekal sarapan yang dibawa masing-masing ini tentunya higienis dan sehat sekaligus mengurangi volume sampah yang biasanya ada pada makanan kemasan.

Menurutnya, perilaku positif seperti itu harus dibudayakan karena tidak hanya menjadi nilai perilaku hidup sehat dan bersih sehingga dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan baik tetapi juga menjadi budaya menuju program adiwiyata.

“kegiatan ini sekaligus sebagai salah satu langkah menuju program adiwiyata” jelasnya.

Kedua program ini merupakan rangkaian inovasi yang telah dilaksanakannya di madrasah yang terletak di desa Dampang, Kecamatan Gantarang yang didukung oleh semua stakeholder madrasah yang diharapkan dapat meningkatkan mutu madrasah khususnya pada transformasi nilai hidup sehat dan bersih kepada peserta didik.

Kegiatan penjemputan peserta didik dan sarapan bersama merupakan program duplikasi yang telah sukses mengantar MTsN. 1 Bulukumba, madrasah yang dipimpinnya sebelumnya meraih prestasi madrasah ramah anak dan madrasah adiwiyata tingkat nasional.

Syaiful

Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *