Buka Raker Pokjaluh, Ini 3 Pesan Kepala Kantor Kemenag Soppeng

Buka Raker Pokjaluh, Ini 3 Pesan Kepala Kantor Kemenag Soppeng

Bulukumba, MarhamahNews – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. H. Huzaemah, membuka rapat kerja (Raker) Penyuluh Agama Islam di Kawasan Wisata Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (29/2/2020).

Raker yang dirangkai dengan pembinaan penyuluh tersebut dihadiri Kepala Seksi Bimas Islam, H. A. Darwis,  Penyelenggara Zakat & Wakaf, Muhammad Yunus, Ketua Pokjaluh Soppeng Aszriana AB, serta 76 penyuluh Agama Islam se Kabupaten Soppeng.

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Soppeng menekankan tiga hal yang berkaitan dengan tugas dan fungsi penyuluh Agama Islam. Pertama, penyuluh Agama yang tergabung dalam satu Kelompok Kerja harus menjaga kebersamaan dan kekompakan.

Kedua, Penyuluh Agama Islam hendaknya menyemai dan menyebarkan bagaimana cara beragama yang damai dan moderat. Tidak terlalu ekstrim dalam menyampaikan pesan keagamaan pada masyarakat. Intinya, bagaimana islam bisa berkembang dengan tidak dikendalikan oleh perkembangan.

Ketiga, Penyuluh Agama hendaknya memacu diri untuk mendalami pengetahuan tentang hukum-hukum fikih. Jangan mengeluarkan fatwa yang tidak diyakini keabsahannya.

Setelah arahan dari Kepala Kantor, dilanjutkan dengan pembahasan rencana program kerja Penyuluh Agama Islam tahun 2020.

Penulis : Andi Fathur
Editor  : Arfan
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *