MTQ Kab. Enrekang Berakhir Dengan Sukses. Begini Tanggapan H.Kamaruddin

MTQ Kab. Enrekang Berakhir Dengan Sukses. Begini Tanggapan H.Kamaruddin

Baroko, MarhamahNews – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 37 Tingkat Kabupaten Enrekang berakhir malam ini, Rabu 26 Februari 2020.

Sejak dibuka pada hari Sabtu (22/02) sampai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan semuanya berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Kita laksanakan MTQ tingkat Kabupaten tetapi serasa MTQ Tingkat Provinsi”, ucap Kepala Kantor Kenag Enrekang, H. Kamaruddin mengawali sambutanya.

Hal ini menurutnya tidak lepas dari keberhasilan dan kerjasama panitia dalam menyiapkan sarana dan prasarana yang begitu maksimal serta dukungan penuh dari Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando berikut para pimpinan OPD Setda Kab. Enrekang.

Ditempat terpisah H. Syawal menyampaikan bahwa suksesnya kegiatan MTQ ini tidak lepas dari dukungan dan support seluruh elemen terkait.

“Penyelenggraaan MTQ kali ini ada kemajuan dibandingkan dengan MTQ sebelumnya, dimana saat ini semua kafilah dari 12 Kecamatan mendapatkan uang operasional sebanyak RP 20.000.000, dari pemerintah daerah melalui Bagian Kesra Pemda Enrekang”, ucap H.Syawal

“Besar harapan kedepan, bantuan operasional tersebut tidak dihilangkan bahkan kalau bisa nilainya dapat bertambah karena sangat membantu untuk menyukseskan MTQ yang dilaksanakan sekali dalam dua tahun”, lanjutnya

Selain cabang lomba yang memang telah sering diperlombakan pada saat perhelatan MTQ, pada MTQ Ke-37 Tingkat Kabupaten Enrekang kali ini juga dilaksanakan lomba Marching Band yang pesertanya berasal dari sekolah/madrasah, serta cabang lomba Qasidah Moderen yang pesertanya adalah kafilah dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Enrekang.

Adapun yang berhasil meraih juara pada MTQ tingkat Kab.Enrekang ini adalah :
1.Juara umum 1 diraih oleh Kafilah Kecamatan Alla dan mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 12.500.000,-
2. Juara umum 2 diraih oleh Kafilah Kecamatan Baroko dan mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000,-
3. Juara umum 3 diraih oleh Kafilah Kecamatan Maiwa dan mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 7.500.000,-

Penulis : Bob Muchlis
Editor : A. Baly
Andi Baly

Andi Baly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *