Bupati Enrekang Apresiasi Kinerja Kementerian Agama Pada Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten

Bupati Enrekang Apresiasi Kinerja Kementerian Agama Pada Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Baroko, MathamahNews – Kepala Kantor Kemenag Enrekang menyampaikan bahwa selama 5 hari berturut-turut pelaksanaan Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kab.Enrekang, semuanya dapat terlaksana dengan baik. “Unuk ukuran panitia, kegiatan MTQ ini sudah masuk kategori berhasil”, ucap H. Kamaruddin ketika didaulat memberikan sambutan pada acara penutupan MTQ ke 37 Tingkat Kab. Enrkang.

“Yang paling menarik di MTQ kali ini karena dewan hakimnya bukan hanya melibatkan dewan hakim tingkat kabupaten akan tetapi melibatkan dewan hakim provinsi”, tambahnya

Kegiatan berskala Kabupaten ini mendapat respon yang luar biasa dari seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kecamatan Baroko. Mereka tampak sangat antusias dalam membantu terlaksananya kegiatan ini, mulai dari persiapan acara pembukaan hingga penutupan.

Bupati Enrekang yang kembali hadir untuk menutup MTQ ini menyampaikan ucapan terima kasihnya atas partisipasi seluruh masyarakat Baroko dan pihak-pihak terkair selama MTQ berlangsung.

“Kurang lebih 6 tahun saya menjabat bupati, sudah bebrapakali kita laksanakan MTQ, termasuk MTQ di Kecamatan Baroko yang saat ini jadi tuan rumah tentu memiliki banyak kelebihan dari MTQ sebelumnya. Itu artinya penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Enrekang makin maju dan makin meningkat”, Ungkap Muslimin Bando

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa penyelenggara MTQ bukan hanya mencari Hafidz dan Hafidza akan tetapi mencari bibit-bibit unggul khususnya dibidang agama.

“Banyak kemajuan/keuntungan melalui pelaksanaan MTQ, diantaranya lapangan sepak bola Kecamatan Baroko semakin baik, panggung utama sangat memadai, sarana dan prasarana sangat menunjang sehingga MTQ kali ini sangat maksimal dan MTQ yang kita laksanakan merupakan MTQ Tingkat Kabupaten akan tetapi rasa MTQ Tingkaglt Provinsi”, terang bupati yang telah memasuki periode keduanya memimpin Bumi Massenrempulu ini.

H.Muslimin Bando juga mengapeesiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama dan seluruh jajarannya serta seluruh elemen yang terkait dalam pelaksanaan MTQ baik dari unsur pemerintah maupun masyarakat.

“Terimakasih sy sampaikan kepada pihak Kemenag Enrekang atas koordinasi dan sinergitasnya selama ini. Kegiatan MTQ ini banyak memberikan hal positif yang dapat dijadikan contoh kedepan sehingga dapat membawa Enrekang lebih maju dan lebih baik lagi”, tuturnya

“Adapun peserta yang akan mewakili Kabupaten Enrekang di Tingkat Provinsi sekiranya menjaga kesehatan, memperdalam dan mengembangkan pengetahuannya sehingga pada saat mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Sulsel yang rencananya akan dilaksnakan di Kabupaten Pangkep akan memberikan hasil yang memuaskan”, tutup H.Muslimin Bando

Penulis : Bob Muchlis
Editor : A.Baly
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Andi Baly

Andi Baly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *