Kakan Kemenag Minta Kamad Baru Bangun Sinergitas

Kakan Kemenag Minta Kamad Baru Bangun Sinergitas

Bulukumba, (Inmas Bulukumba) – Pasca pelantikan kepala madrasah jum’at pekan lalu, beberapa madrasah negeri yang menjadi tempat tugas kepala madrasah baru melaksanakan pisah sambut. Salah satunya terlaksana di MIN 3 Bulukumba.

Pucuk pimpinan MIN 3 Bulukumba beralih dari Saidah, S.Ag kepada Fausiah, S.Ag., M.Pd.I yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala MI YPPI Bulukumba.

Amanah tugas tambahan sebagai kepala madrasah merupakan tanggung jawab yang membutuhkan koordinasi dan komunikasi internal serta membutuhkan sinergi dengan pemerintah setempat khususnya dengan masyarakat di sekitar madrasah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba Dr. H. Ali Yafid, S.Ag., M.Pd.I dalam arahannya pada pisah sambut kepala MIN 3 Bulukumba yang terletak di desa Batukaropa’ Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba.

Sinergitas yang terbangun ini diharapkan menopang setiap program dan kegiatan pengembangan madrasah khususnya dalam hal perluasan lokasi MIN 3 Bulukumba.

Kakan Kemenag juga mengharapkan kamad baru meneruskan program yang selama ini berjalan di madrasah dan mengembangkan madrasah melalui program-program inovatif yang melibatkan seluruh stakeholder madrasah.

Selain itu, kamad bersama tenaga pendidik dan kependidikan harus melaksanakan pembinaan kepada peserta didik dalam hal peningkatan kompetensi peserta didik baik dalam bidang pengetahuan maupun akhlakul karimah termasuk dalam peningkatan baca tulis Al-Qur’an.

Madrasah harus merespon amanah orang tua yang memberi kepercayaan kepada madrasah dengan berbagai metodologi pembinaan sehingga peserta didik dapat menjadi insan yang memiliki kualitas iman dan pengetahuan.

“pembinaan harus dilaksanakan, jangan sampai peserta didik masuk bisa baca basmalah, kemudian lulus dengan kemampuan yang sama” jelas Kakan Kemenag.

Sementara kepala MIN 3 Bulukumba, Fausiah, mengungkapkan kesiapannya menjalankan amanah yang diembannya sesuai arahan Kakan Kemenag. Dirinya bersama tenaga pendidik dan kependidikan berkomitmen untuk membawa MIN 3 Bulukumba menjadi madrasah hebat bermartabat yang berprestasi hingga ke tingkat nasional.

Syaiful

Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *