MTQ Ke 32 Tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2020 Ditutup, Ini Harapan Bupati

MTQ Ke 32 Tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2020 Ditutup, Ini Harapan Bupati
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bantaeng, MarhamahNews – Setelah berlangsung selama kurang lebih 6 hari (17-22 Februari 2020), Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 32 Tingkat Kab. Bantaeng tahun 2020 akhirnya ditutup secara resmi, Sabtu (22/2/2020) malam, oleh Sekreraris Daerah Abd. Wahab, mewakili Bupati Bantaeng, di lapangan sepak bola Parela Dampang, Kel. Gantarangkeke, Kec. Gantarangkeke.

Hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bantaeng H. Hartawan Zainuddin, yang dalam kesempatan ini membacakan Laporan sebagai Ketua Panitia.

Turut hadir unsur Forkopimda Kab. Bantaeng, para Kepala OPD lingkup Penkab Bantaeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, besersama segenap jajaran, beserta Ibu Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Hj. St. Hasnah Yunus.

Mengawali sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng, Bupati Bantaeng menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panitia Penyelenggara dan seluruh masyarakat Kab. Bantaeng pada umumnya terkhusus keluarga besar yang ada di Kelurahan Gantarangkeke, Kecamatan Gantarangkeke yang telah berupaya secara sungguh-sungguh dan maksimal serta penuh keikhlasan sehingga pelaksanaan MTQ ke 32 tingkat Kab. Bantaeng tahun 2020 ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses mulai pada saat pembukaan sampai dengan penutupan.

Dengan catatan bahwa untuk tahun yang akan datang atau tahun berikutnya, Bupati berharap panitia masih perlu mengevaluasi beberapa rangkaian kegiatan yang masih terdapat kekurangan-kekurangan didalamnya termasuk pada acara penutupan ini.

“Saya berharap kalau acaranya memang ada di dalam agenda kita, agar datanya terlebih dahulu disiapkan Demikian catatan penting bapak Bupati dalam pelaksanaan MTQ ini dengan harapan tentunya tidak mengurangi keberhasilan pelaksanaan yang telah berlangsung dengan lancar dan aman”. Tutur Sekda membacakan sambutan tertulis Bupati Bantaeng.

Lebih lanjut Bupati Dr. H. Ilham Azikin, menyampaikan harapannya pasca penyelenggaraan MTQ ini.

“Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an sarat dengan Syi’ar Islam, akan menjadi mubassir jika tidak memberi bekas dan pengaruh terhadap perilaku dan kehidupan masyarakat muslim, untuk itu kedepan sangat diperlukan perhatian dan dan keterlibatan yang sungguh-sungguh serta tanggung jawab seluruh komponen ummat Islam dan jajaran pemerintah agar pasca penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan kita”. Harap Bupati

“Oleh karena itu tertumpu harapan besar kepada semua pihak yang terkait agar pelaksanaan secara terencana, upaya pembibitan Qari’ dan Qari’ah, Hafidz dan Hafidzah maupun cabang lainnya dengan mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia yang kita miliki” Lanjutnya.

Tak lupa pula bapak Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Dewan Hakim yang telah betugas pada MTQ kali ini yang telah menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dalam rangka menegakkan komitmen penyelenggaraan yang jujur, bersih dan berakhlak.

Ucapan yang sama juga disampaikan Bupati kepada seluruh Camat, Kementerian Agama beserta jajaran, Kantor Urusan Agama Kecamatan dan peserta MTQ yang telah bekerja keras dan berpartisipasi penuh dalam pelaksanaan MTQ ini

Dan kepada para pemenang, Bupati menyampaikan ucapan Selamat atas prestasi yang telah dicapai dan kemudian agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pangkep dan bagi peserta yang belum berhasil dalam MTQ ini Bupati berharap agar jangan berputus asa dan terus melakukan upaya guna meningkatkan kemampuan sehingga pada saatnya nanti mampu meraih prestasi sebagaimana yang diharapkan.

Pada Perhelatan Akbar 2 tahunan yang digelar secara bergantian dengan STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) ini, Kafilah Kontingen Kecamatan Bantaeng berhasil keluar sebagai Juara Umum I, disusul Kecamatan Tompobulu dan Kecamatan Uluere berturut-turut sebagai Juara Umum II dan III.

Acara penutupan MTQ ini juga dirangkaikan dengan pengundian hadiah Door Prize Umroh bagi para peserta, KUA Kecamatan dan Dewan Hakim MTQ yang pengundiannya dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng Abd. Wahab, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bantaeng Hartawan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus,

Dan yang beruntung mendapatkan hadiah door prize umroh kali ini adalah ananda Ahmad Fahrul dari unsur peserta sebagai juara 1 pada cabang tahfidz golongan 1 juz, Dr. Muh Aidil Sudarmono dari unsur Dewan Hakim dan Kepala KUA Kec Bissappu M. Ridwan, dari unsur kepala KUA Kecamatan.

PenulisĀ  : Mahdi
EditorĀ   : Arfan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *