Kakanwil Resmikan Penggunaan Fasilitas Manasik Haji dan Umrah di KUA Mengkendek

Kakanwil Resmikan Penggunaan Fasilitas Manasik Haji dan Umrah di KUA  Mengkendek

Tana Toraja, MarhamahNews – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar meresmikan penggunaan sarana dan prasarana Manasik Haji dan Umrah Sepanjang Masa (MAHUMSA) di KUA Kec Mengkendek, Sabtu 22 februari 2020.

Pembangunan Sarana dan prasarana Manasik Haji dibangun dari sumber pendanaannya skema SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) sebesar 1,4 Miliar.

Dengan luas bangunan 15 x 18 meter persegi, KUA Kec. Mengkendek ini menjadi Kantor KUA terluas dan termegah di Tana Toraja, dengan tambahan fasilitas manasik haji seperti miniatur Ka’bah, tempat Sa’i dan melontar Jumrah.

Pembangunan Fasilitas Manasik Haji ini merupakan gagasan H.Muhammad dalam proyek perubahan yang dipresentasikan pada Diklatpim Tkt III yg diikutinya yang diberi nama Manasik Haji dan Umrah Sepanjang Masa atau disingkat MAHUMSA.

Peresmian sarana dan prasarana Manasik Haji dan Umrah Sepanjang Masa di KUA Kec Mengkendek juga dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Tana Toraja selaku penggagas, para kepala seksi Bimas lingkup Kantor Kementerian Agama Tana Toraja, Ketua MUI dan BAZNAS Tana Toraja, serta jajaran pegawai Kantor kemenag Tana Toraja.

Peresmian sarana dan prasarana Manasik Haji dan Umrah Sepanjang Masa di KUA Kec Mengkendek digelar setelah pembukaan MTQ dan FASI tingkat Kab Tana Toraja tahun 2020.

Laporan : Arsyad
Editor  : Arfan
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *