Kakan Kemenag Hadiri Dzikir Bersama yang Digelar Jajaran Polres Tana Toraja

Kakan Kemenag Hadiri Dzikir Bersama yang Digelar Jajaran Polres Tana Toraja
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Makale, MarhamahNews – Lantunan dzikir mengalun dari dalam mushallah Al husain Kompleks Markas Polres Tana Toraja oleh ratusan jamaah, Kamis malam 21 februari 2020.

Kegiatan Dzikir bersama ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Tana Toraja, dan hal ini di sambut dengan antusias oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Tana Toraja H.Muhammad.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Tana Toraja H.Muhammad, secara khusus menghadiri kegiatan dzikir bersama yang dilaksanakan di Musallah Al husain dalam kompleks Markas Polres Tana Toraja.

H.Muhammad, memuji dan mengapresiasi Jajaran Polres terlebih khusus Kapores Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto yang juga hadir di tempat tersebut.

“Atas nama kementrian Agama Kab. Tana Toraja, kami haturkan penghargaan dan penghormatan kepada Kapolres Tana Toraja atas gagasannya untuk melaksanakan kegiatan keagamaan dzikir bersama di mushallah ini, dan kami bersyukur atas kesediannya menghadirkan kami dari kementrian agama, terimakasih kami juga haturkan kepada Ketua Pimpinan Cabang NU Kab Tana Toraja H.Ahmad Tiago, Ketua Anshor Tana Toraja, Sidiq L.Toago, Ustadz Muhammad Amin, Kepala KUA Makale, Kasi Binmas Islam Kemenag H.Tamrin Lodo dan Sek MUI Sampe Baralangi, yang bersama sama turut menghadiri kegiatan keagamaan ini, sungguh kami apresisasi “. Ujar H. Muhammad.

H. Muhammad meminta agar kegiatan keagamaan dzikir bersama ini di laksanakan secara rutin, bukan hanya di awal dan sekaligus terakhir kali, kegiatan ini bermanfaat untuk membangun mental dan rohani dari personil Polres Tana Toraja

H. Muhammad, juga sekaligus diberikan amanah untuk meberikan Tausiyahnya kepada peserta dzikir.

Dzikir bersama ini di ikuti juga oleh Siswa Calon Bintara Polri SPN Batua yang saat ini sedang melaksanakan Latihan Kerja di Polres Tana Toraja, berturut turut hadir pula Kasat Binmas Polres Tana Toraja AKP. Muh, Yusuf Badu, Kasat Sabhara AKP. Sulaeman Abu, dan Kasat Lantas Polres Tana Toraja Iptu H. Muh. Nawir, nampak pula hadir kader Ansor Kab. Tana Toraja yang selama ini menjadi mitra bagi Polres Tana Toraja di berbagai kegiatan.

Dari Jajaran kantor kemenag Tana Toraja dihari oleh Kepala KUA Kec Makale, Kasi Bimas Islam dan sekretaris MUI Kab Tana Toraja

Seusai Tausiyah, Kapolres Liliek Tribahowono Iryanto berkesempatan memberikan sepatah kata. “Kami programkan kegiatan keagamaan seperti ini akan kami laksanakaan minimal 2 kali sebulan, semoga ini dapat berjalan lancar dan konsisten”. Ucapnya

Seperti kata pak ustad tadi, lanjut Liliek, akhlak tanpa agama itu tidak ada artinya, dan agama tanpa akhlak juga tidak ada artinya, akhlak dan agama harus ada dan sejalan.

Di sepatah katanya juga, Kapolres Liliek Tribhawono juga ungkapkan permintaan doa restu dari para ulama, “Kami mohonkan doa dan dukungannya semoga pilkada 2020 Kab. Tana Toraja kedepan nya dapat berjalan dengan aman dan damai.

Diakhir kegiatan dzikir bersama, Kapolres Liliek Tribhawono menyerahkan bantuan kepada 5 orang anak kurang mampu sebagai wujud kepedulian Polres Tana Toraja kepada generasi pelanjut yang membutuhkan uluran bantuan.

LaporanĀ  : Arsyad
EditorĀ   : Arfan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *