RA Al-Ikhlas Barru Terima Kunjungan Studi Ilmiah Mahasiswa Al-Gazali Bulukumba

RA Al-Ikhlas Barru Terima Kunjungan Studi Ilmiah Mahasiswa Al-Gazali Bulukumba
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Barru, MarhamahNews – Sebanyak 56 mahasiswa program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini ( PIAUD ) STAI Al-Gazali Bulukumba melakukan kegiatan studi ilmiah di RA Al-Ikhlas Barru yang memiliki segudang prestasi dan program unggulan. Dalam kegiatan studi ilmiah ini, rombongan dari bulukumba didampingi oleh Ketua STAI Al-Gazali Bulukumba, Dr. H. Irman Syam, M.PA yang juga selaku ketua pokjawas Kemenag Bulukumba, Ketua Prodi, Hj. Rohani, S.Pd.,M.Pd, Dosen Pembimbing yang juga Kasi PAIS Kemenag Bulukumba, Drs. A. Arifin, M.Pd.

RA Al-Ikhlas Barru dibawah yayasan DWP Kementerian Agama Kabupaten Barru merupakan RA atau TK unggulan yang berada di Kabupaten Barru karena banyaknya prestasi dan muridnya tergolong banyak yakni 210 siswa. Selain itu Nurcaya, S.Pd.I, kepala RA Al-Ikhlas Barru ini juga pernah meraih predikat sebagai Kepala Raudhatul Athfal (RA) berprestasi Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2015 dan juara harapan II tingkat nasional tahun 2016.

Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag Barru yang diwakili Kasubag TU, H. Syamsul Bahri Amin, S.Ag.,MA, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta studi ilmiah dari bulukumba, Semoga kunjungan dan studi ilmiah ditempat kami memberikan manfaat dan memberikan motifasi untuk kemajuan serta kualitas pendidikan RA.

Sementara itu, Ketua Al-Gazali Bulukumba, H. Irman Syam, menyampaikan alasan mengapa kami memilih RA Al-Ikhlas Barru sebagai obyek, karena banyaknya tanggapan-tanggapan positif yang beredar di media sosial tentang keunggulan RA Al-Ikhlas ini, ternyata fakta yang berbicara, “luar biasa”. Pak Ketua juga memberikan apresiasi yang tinggi atas semangat teman-teman peserta Studi Ilmiah, perlu diketahui pak, bu,.mereka ini adalah guru dan Kepala RA yang kebetulan kuliah mengambil jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini ( PIAUD ) di Al-Gazali Bulukmba.”katanya.

Dalam kesempatan itu, H. Irman berharap studi ilmiah di RA Al-Ikhlas Barru dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kualitas RA di Bulukumba. “ Sepulang dari studi ilmiah dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh di RA Al-Ikhlas disesuaikan dengan potensi masing masing RA” Lanjutnya. terima kasih kepada Pejabat dilingkup Kemenag Barru, Guru-guru, orang tua murid dan terkhusus ke Kepala RA Al-Ikhlas yang telah bersedia memberikan pengalaman serta ilmunya dalam memajukan RA di Bulukumba.

Usai acara seremonial, Peserta studi ilmiah dengan antusias mendengarkan penjelasan program unggulan, kegiatan pembelajaran, pendidikan karakter, pegelolaan RA serta sejarah RA Al-ikhlas dari muridnya yang hanya puluhan hingga kini mencapai 300 an siswa. Selanjutnya, mereka memasuki semua ruang kelas guna melihat langsung proses pembelajaran.

Reporter : Taufan Setiawan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *