Seksi Penmad Terjunkan Tim Pantau Geladi Bersih UAMBN BK

Seksi Penmad Terjunkan Tim Pantau  Geladi Bersih UAMBN BK

Bulukumba, (Inmas Bulukumba) – Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba menerjunkan tim untuk memantau pelaksanaan ujian akhir madrasah berstandar nasional berbasis komputer (UAMBN BK) tingkat madrasah aliyah, selasa (11/02/2020) di 16 madrasah pelaksana.

 

Selain dari staf pelaksana dari seksi pendidikan madrasah, Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Dra. Hj. Hartati H, M.Pd bersama para pengawas madrasah turut memantau pelaksanaan UAMBN BK yang direncakan dilaksanakan dua hari ini.

 

Kasubbag Tata Usaha yang memantau di MAN 2 Bulukumba dan MAS YPPI Bulukumba mengharapkan agar para proktor dan teknisi dapat mengatasi masalah yang dapat mempengaruhi pelaksanaan ujian.

 

Selain itu, Dirinya meminta agar para peserta didik dapat memanfaatkan momentum geladi ini untuk belajar menjawab soal ujian berbasis komputer dan mengharapkan agar mereka menyampaikan kepada proktor maupun teknisi jika mengalami masalah teknis seperti cara login menggunakan token.

 

Kepala seksi pendidikan madrasah Drs. H. Muhammad Yunus, M.Pd.I  menyampaikan geladi UAMBN BK hari ini menguji peserta didik pada mata pelajaran Qur’an Hadits dan Fiqih sedangkan dihari kedua mengujikan mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

 

Ditambahkannya, berdasarkan data rangkuman yang ada pada Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM), UAMBN BK tingkat MA akan dilaksanakan 9-11 Maret 2020 yang diikuti 1.067 peserta didik yang terbagi dalam 3 jurusan masing-masing jurusan IPA sebanyak 466 peserta didik, jurusan IPS sebanyak 581 peserta didik, dan jurusan bahasa sebanyak 20 peserta didik.

 

Sedangkan pelaksanaan UAMBN BK tingkat MTs akan digelar pada 16-18 Maret 2020 dan gladi bersihnya diagendakan dilaksanakan  13 – 14 Februari 2020 yang akan diikuti 1.739 peserta didik dari 42 madrasah tsanawiyah se-Kabupaten Bulukumba.

 

Kasi Penmad mengharapkan agar kepala madrasah dapat memberi perhatian terhadap proktor dan teknisi ujian nasional mengingat peran dan tugas mereka sangat penting yang mendampingi peserta didik menghadapi ujian akhir madrasah.

 

Dari hasil pantauan tim, pelaksanaan UAMBN BK tingkat MA berjalan lancar dan mengharapkan agar kelancaran hari pertama geladi bersih hari ini dapat terus beerlanjut hingga pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) april mendatang.

 

Syaiful

Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *