Kakan Kemenag Bantaeng Serahkan POK DIPA 2020 Pada Satker

Kakan Kemenag Bantaeng Serahkan POK DIPA 2020 Pada Satker
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bantaeng, MarhamahNews – Memasuki Tahun anggaran baru 2020, Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng bersama segenap Satker/unit kerja, berkomitmen untuk kembali mensukseskan program-program kerja pada satker/unit kerja masing-masing dengan memaksimalkan serapan anggaran DIPA di tahun 2020 ini.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin secara simbolis menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2020 kepada Kuasa Pengguna Anggaran pada Kamis tanggal 5 November 2019.

DIPA Petikan ini merupakan dokumen anggaran bagi Kuasa Pengguna Anggaran untuk mulai melaksanakan kegiatan dan program-program pembangunan yang diamanatkan dalam undang-undang yang diserahkan secara simbolis kepada 3 Kuasa Pengguna Anggaran terpilih yang mewakili instansi vertikal dan 3 OPD penerima dana DAK Fisik dan Dana Desa 2020 yaitu Kejaksaan Negeri Bantaeng, Polres Bantaeng, Kantor Kemenag Bantaeng, DAK Fisik Reguler Bidang Pendidikan, DAK Fisik Reguler Bidang Jalan, serta DAK Fisik Reguler Bidang Kesehatan dan KB.

Sehubungan dengan itu, bertempat di Ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, Senin 27 Januari 2020, seluruh pimpinan Satker lingkup Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng hadir guna menerima POK (Petunjuk Operasional Kegiatan) Rincian Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-K/L) DIPA Tahun 2020 yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Dr. H. Muhammad Yunus.

POK DIPA 2020 ini diterima oleh masing-masing pimpinan unit kerja pada 4 satker Kemenag Bantaeng yakni : Sub Bagian TU (Satker Sekjen), Seksi Pendidikan Madrasah, Seksi PAIS dan Seksi PD Pontren (dibawah Satker Pendis), Seksi Bimas Islam dan Penyelenggara Zakat Wakaf (dibawah Satker Bimas Islam) dan Seksi PHU (Satker PHU).

Sementara 8 KUA Kecamatan dibawah naungan Satker Bimas Islam yakni KUA Kec. Bantaeng, KUA Kec. Eremerasa, KUA Kec. Bissappu, KUA Kec. Sinoa, KUA Kec. Uluere, KUA Kec. Pa’jukukang, KUA Kec. Gantarangkeke, dan KUA Kec. Tompobulu, menurut Urusan Keuangan Sub Bagian TU Kantor Kemenag Bantaeng akan diserahkan kemudian.

Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus sebagai Kuasa Pengguna Anggaran pada kesempatan ini menyampaikan harapannya agar Serapan anggaran pada tahun 2020 dapat lebih ditingkatkan dan meminta kepada setiap satker untuk bekerja se efektif dan se optimal mungkin, sebagaimana pada tahun anggaran 2018 yang lalu, dimana serapan anggaran Satker Kementerian Agama Kab. Bantaeng mencapai sekitar 98%, dan karena itu Kementerian Agama Kab. Bantaeng mendapat penghargaan dari KPPN Bantaeng sebagai Satker Terbaik 1 dari 69 Satker se wilayah kerja KPPN Bantaeng.

Dengan diserahkannya POK RKA-K/L DIPA 2020 pada hari ini maka seluruh satker dan unit kerja di lingkungan Kantor Kemenag Bantaeng siap untuk melaksanakan semua program dan kegiatan yang telah disusun dalam RKA-KL masing masing. Sehingga harapan good governance dan penyerapan anggaran dapat terealisasi.

Laporan : Mahdi

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *