Kakan Kemenag Bantaeng Lantik dan Kukuhkan 7 Pejabat Eselon IV

Kakan Kemenag Bantaeng Lantik dan Kukuhkan 7 Pejabat Eselon IV
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bantaeng, MarhamahNews – Mengacu pada Peraturan Menteri Agama (PMA) No. 19 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Struktural di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, kamis 23 Januari 2020

Mutasi dan promosi Jabatan Struktural Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Bantaeng digelar di Aula Kantor Kemenag Bantaeng yang dihadiri oleh Ibu Ketua DWP Kantor Kemenag Bantaeng, para Kepala KUA Kecamatan, para Kepala Madrasah Negeri dan Swasta, para Pengawas tingkat Dasar dan Menengah, serta karyawan dan karyawati di lingkungan Kantor Kementerian Agama Bantaeng.

Adapun para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai berikut:

1. H. Muh. Ahmad Jailani. S. Ag., MA Jabatan Lama: Kepala Sub. Bagian Tata Usaha. Jabatan Baru : Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.

2. Dra. Hj. St. Wahni. M. Pd, Jabatan Lama: Kepala Seksi PD. Pontren. Jabatan baru: Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam

3. H. Muhammad Tahir. S. Ag., MM, Jabatan Lama: Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah. Jabatan baru: Kepala Sub. Bagian Tata Usaha

4. H. Muhammad Arfah. S. Ag, Jabatan lama: Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Jabatan baru: Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah.

5. Drs. H.M. Ribi., MM. jabatan lama: Kepala Seksi Bimas Islam, jabatan baru: Kepala Seksi Bimas Islam

6 Abd. Halim Yakub. S. Ag., MM. Jabatan lama: Penyelenggara Syariah, Jabatan baru: Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren).

7. Husnaeni, S. Ag, Jabatan Lama: Pelaksana pada Seksi Bimas Islam, Jabatan baru: Penyelenggara Zakat dan Wakaf.

Dari komposisi diatas, nampak bahwa dari 7 pejabat yang dilantik dan dikukuhkan hari ini, hanya 1 pejabat yang tetap menempati jabatan lamanya yakni Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam yang baru sekitar 1 tahun lebih menduduki jabatan tersebut, sementara 2 pejabat lainnya mendapat promosi yakni Abd. Halim Yakub, S.Ag, MM yang dulunya Penyelenggara Syariah dipromosi menjadi Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren. Dan Husnaeni, S.Ag yang dulunya sebagai pelaksana pada Seksi Bimas Islam mendapat promosi sebagai Penyelenggara Zakat Wakaf (dulunya Penyelenggara Syariah).

Dan berdasarkan PMA No 19 Tahun 2019, nomenklatur Penyelenggara Syariah telah hilang seiring dengan berakhirnya jabatan ustadz Abd. Halim Yakub pada jabatan tersebut dan berganti menjadi Penyelenggara Zakat Wakaf.

Kakan Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas dan selamat menduduki jabatan yang baru

“Prosesi Rotasi, Mutasi dan pengisian jabatan adalah hal yang biasa, hal yang lumrah dan sudah menjadi sebuah keniscayaan dalam sebuah lembaga” Tuturnya.

Lebih lanjut Dr. H. Muhammad Yunus, secara pribadi menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pejabat lama yang telah berdedikasi baik, bersama-sama menorehkan segenap karya mendampingi beliau selama 4 tahun 2 bulan dalam menahkodai Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng.

Akhirnya Kakan Kemenag sekali lagi menyampaikan selamat dan terima kasih kepada segenap pejabat yang dilantik sekaligus menyampaikan permohonan maaf jika selama menduduki jabatan lama ada hal-hal yang tak berkenan.

Laporan : Mahdi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *