Sengsara Membawa Nikmat, MTs Nurul Al Ihsan Erasayya Bantaeng Akhirnya Tempati RKB Baru

Sengsara Membawa Nikmat, MTs Nurul Al Ihsan Erasayya Bantaeng Akhirnya Tempati RKB Baru
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bantaeng, MarhamahNews – Usai diterjang angin kencang yang memporak-porandakan seluruh bangunan yang bersifat semi permanen pada sebuah madrasah yang terletak di dusun Erasayya, Desa Bonto Tiro Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Selasa (22/10/19) sekira pukul 17.00. waktu setempat, resmi menempati Ruang Kelas Baru (RKB).

Hadir sekaligus meresmikan RKB yang merupakan bantuan dari Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI ini, bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus didampingi Plt Kasi Pendidikan Madrasah H. M. Ribi, serta jajaran Pengawas Madrasah. para Kepala Madrasah, para Kepala KUA Kecamatan, Babinsa Desa Bonto Tiro, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Bantuan 1 unit RKB berukuran 90×120 meter persegi senilai Rp. 150 juta ini menurut panitia pembangunan, sedikit lebih luas dari ukuran yang telah ditetapkan sesuai RAB dan selesai lebih cepat dari jangka waktu pelaksanaan yang telah ditentukan yakni selesai dalam waktu 65 hari dari 90 hari batas waktu yang telah ditentukan.

Sementara itu Kepala MTs Nurul Al Ihsan Erasayya Syamsiah dalam sambutannya mengatakan, Pembangunan RKB bantuan dari Kementerian Agama RI telah dikelola dengan baik dengan sistem swakelola, selesai lebih cepat dari batas waktu yang telah ditentukan dan dengan ukuran yang lebih luas dari ukuran pada RAB yang telah ditetapkan. Ini merupakan salah satu bentuk kesyukuran kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan setelah musibah yang telah menimpa madrasah. Ungkapnya

“Ini betul-betul sengsara membawa nikmat, madrasah yang dibangun sejak 29 Juli 2018 ini dengan bangunan ruang kelas yang hanya bersifat semi permanen, akhirnya mendapatkan bangunan RKB yang layak setelah diterjang angin puting beliung yang menghancurkan seluruh bangunan yang ada” Tuturnya.

“Untuk itu, kami atas nama madrasah dengan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari semua pihak utamanya dari jajaran Keluarga Besar Kementerian Agama Kab. Bantaeng” Imbuhnya.

“Terima kasih juga kepada bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng yang telah memfasilitasi pihak madrasah sehingga mendapat bantuan dari Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI senilai 150 juta”. Tambahnya.

Lebih lanjut Kamad MTs Nurul Al Ihsan Erasayya mengatakan bahwa bangunan yang diresmikan penggunaannya mulai hari ini oleh  Kepala Kantor Kemenag Bantaeng hanya 1 RKB, sehingga tentu saja kedepan madrasahnya masih membutuhkan ruang kelas baru guna memenuhi kebutuhan siswa.

Syamsiah yang belum lama ini dimutasi dari MTs Sinoa menjadi Kamad MTs Nurul Al Ihsan Erasayya, berharap kepada seluruh pihak yang hadir agar dapat memberikan perhatiannya kepada madrasah ini termasuk kepada Pemerintah Desa Bonto Tiro Kecamatan Sinoa yang pada kesempatan itu dihadiri oleh Sekdesnya. Harap Ibu Syamsiah.

Sementara itu, menyambung kegembiraan dan rasa syukur atas berkah dna nikmat yang telah diterima dan dirasakan oleh MTs Nurul Al Ihsan Erasayya setelah tertimpa musibah angin kencang ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng menyatakan ikut terharu dan turut bersyukur.

“Ini betul-betul sengsara membawa nikmat ya, ketika pertama kali melihat postingan teman-teman di Group WA, saya bersama teman-teman warga Kemenag Bantaeng yang laim langsung tergerak untuk bagaimana meringankan beban madrasah yang tertimpa bencana ini, sehingga, atas kepedulian dan rasa solidaritas teman-teman di Kementerian Agama Kab. Bantaeng akhirnya terkumpul dana sebesar 10 juta 500 ribu. Setelah itu menyusul dari BAZNAS Bantaeng sebesar 10 juta rupiah “. Ungkap bapak Kepala Kantor.

Kakan Kemenag juga menambahkan bahwa Sengsara Membawa Nikmat yang dirasakan MTs Nurul Al Ihsan Erasa ini juga dirasakan pula oleh madrasah lain yang juga mengalami bencana, yakni MA dan MTs Nahdlatut Thawalib Tompong Bantaeng yang telah mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan 1 buah RKB dan buku-buku perpustakaan sehingga bantuan yang diperoleh pada 2 Madrasah yang berada dalam 1 kompleks ini adalah : MA NT Tompong mendapatakan 1 buah RKB sehingga gedung RKB yang ada ditingkatkan menjadi 2 lantai sementara MTs NT Tompong mendapat bantuan buku-buku perpustakaan.

Akhirnya, Kakan Kemenag sekali lagi menyampaikan selamat kepada MTs Nurul Al Ihsan Erasayya yang telah menempati bangunan RKB barunya sembari mengajak untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan karena jika bersyukur, maka Insya Allah nikmatnya akan ditambahkan, sebagaimana potongan ayat yang berbunyi : la in syakartum la ‘aziidannakum wala-in kafartum inna ‘adzaabii lasyadiide”. Pungkasnya.

 

Penulis  :  Mahdi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *